Kamis, 23 Desember 2011
Mahasiswa Politik Sumber Perempuan Inspiratif
Ditulis Oleh : Administrator UIN
FUF - Asosiasi Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, menggelar peringatan Hari Ibu yang jatuh Kamis (22/12/2011).

Kegiatan tersebut berupa talkshow dengan menghadirkan aktivis pemberdayaan perempuan. Antara lain Penggerak Pemberdayaan Perempuan Pesisir kota Makassar Dr Hj Rahmi Damis M Ag, Pakar Komunikasi Politik Universitas Muhammadiah Makassar Dra Nuraeni.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana A Reski Silvana Amir, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang kami lakukan di asosiasi mahasiswa ilmu politik. Kegiatan ini digelar di ruangan LT Fakultas Ushuluddin dan diikuti 50-an peserta yang berasal dari berbagai kalangan.

"Kami harap dengan adanya kegiatan ini bisa mengangkat perempuan dikalangan akademisi. Untuk itu kami menghadirkan tiga pemateri. Talk show yang diselingi dengan berbagai iven seperti baca puisi, perkusi dan vocal group ini, juga banyak diminati kaum adam," kata Reski.

Sementara Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin, Prof Dr Arifuddin Ahmad, saat memberikan sambutan, iapun sangat mengapresiasi komunitas ini yang telah memberikan inspirasi yang telah mengadakan kegiatan dalam memperingati hari ibu.

"Meskipun derajat wanita sudah diangkat tapi ada kodrat wanita yang tidak boleh melapaui batas, tapi jika itu masih dalam batas-batas agama itu bisa saja dilakukan," kata Prof Arifuddin. (*)

[ Kembali ]