Kamis, 16 April 2010
Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Akan Gelar Seminar Antar Bangsa
Ditulis Oleh : Administrator UIN
FUF -  Fakultas Ushuluddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menggelar seminar antar bangsa. Pada pelaksanaan seminar antar bangsa nantinya, pihak fakultas ushuluddin dan filsafat akan menggandeng salah satu universitas asal negeri Jiran, yaitu Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Seminar antar bangsa ini akan berlangsung pada tanggal 10 hingga 12 Juli 2010 mendatang, di gedung rektorat kampus II Samata, akan mengangkat tema ?Agama dan Pemikiran Islam Malaysia-Indonesia.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Prof Dr Musaffir Pababbari , M.Si, mengungkapkan, fakultas ushuluddin dan filsafat akan menggandeng fakultas pengkajian Islam UKM pada seminar antar bangsa pada juli mendatang.

Menurutnya, pada seminar nanti, pihak fakultas pengkajian Islam UKM akan hadir dosen dan peneliti dan akan mempersentasikan sebanyak 76 makalah. Sedangkan dari UIN sendiri, diperkirakan antara 10 sampai 20 orang yang telah menyiapkan makalahnya, paparnya.

Ketua panitia seminar internasional, Dr Abdullah Thalib M.Ag, mengungkapkan tujuan dari kegiatan seminar Internasional adalah untuk mengembangkan wawasan akademik bersama UIN dengan UKM Malaysia, serta berharap kegiatan ini akan berkelanjutan.

[ Kembali ]